Jumat, 20 November 2009

" Sang " Berkata kepadaku di sudut keheningan tanpa batas

Jibril , layaknya sebuah pementasan akbar .. pementasan demi pementasan akan selalu berganti dengan narasi cerita2 baru .. sehingga siap atau tidak maka peran itu akan selalu bergulir dan berganti .. setiap pementasan memiliki pemeran utamanya sendiri sebagaimana di setiap zaman memiliki pahlawannya sendiri ..

Akankah menjadi sebuah kesedihan ketika semua itu berlalu dan berganti dengan perihal baru ? ... tentunya engkau Jibril .. sudah sangat mengerti dan memahami akan kefanaan ini . Sehingga hanya di butuhkan sebuah cara untuk memaknai setiap episode demi episode dengan bijak sehingga kita tidak akan pernah merasa di tinggalkan dan di abaikan .

Ingatlah Jibril .. jika engkau mau berfikir dan mensyukuri atas semua perjalanan ini ... cermatilah dengan seksama .. dan dalam heningmu simaklah apa yang saya sampaikan ini .

Biarpun detik berganti dengan menit ... hari berganti dengan minggu .. bulan berganti tahun ..
Pementasan boleh berganti .. pemeran utama boleh berubah ... dan lakon boleh berpindah ..

Namun ada satu hal yang perlu engkau maknai dengan bijak ... pada setiap musim akan selau muncul melati yang sama ... pada setiap tangkai akan menyembul kuncup mawar yang sama ... demikian juga pada tiap akhir tahun akan terangkai kemuning yang sama ..

Di setiap perubahan yang terjadi ... di setiap pementasan yang berganti ... itu semua hanyalah permainan atas sebuah ke-fanaan belaka ... karenanya kenapa engkau harus bersedih dan berduka ?
Karena di balik semua peristiwa ... engkau tetap akan mendapatkan kebahagiaan yang sama ... masih pantaskah engkau bersedih ? karena di setiap kepedihan yang terjadi ... engkau akan mendapatkan sebuah anugerah yang sama ...

Jibril ... cobalah untuk memahami atas semua yang kita biccarakan malam ini .. sudah selayaknya hikmah atas semua pemahaman ini .. akan menjadikan engkau terlepas dari segala kesedihan dan kepedihan .. terlepas dari semua belenggu yang selama ini membuat engkau terpuruk di dalam baju baju yang semu ...

Nikmatilah malam ini ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar