Senin, 16 Agustus 2010

Hidup adalah sebuah proses yang akan terus berjalan meski kepahitan dan kepedihan terkadang seolah membebani tanpa henti

Hidup dan kehidupan adalah sebuah tugas mulia bagi manusia , untuk menetapi kejadian di ciptakannya Adam & Hawa di awal cerita dulu .

Manusia di lahirkan dalam keterbatasan ... dan akan selalu berhadapan dengan keterbatasan yang lainnya . Lahir dalam ketidak berdayaan , yang masih membutuhkan kasih sayang dari orang tuanya , membutuhkan pengasuhan hingga besar dan mulai memasuki usia sekolah , kebutuhan yang selalu muncul akan kebutuhan hidup , kebutuhan biaya sekolah dan kebutuhan kebutuhan yang lainnya .

Usia remaja berlalu ... membutuhkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya , dan akhirnya kebutuhan berumah tangga .

Hingga usia senja sekitar 45 - 50 tahun , sudah berkurang lagi kenikmatan untuk bisa menikmati makanan makanan lezat yang sangat mengundang selera ... semua masakan enak sudah tidak berarti lagi .

Maka tibalah usia uzur yang seringkali membuat manusia menjadi pikun , badan selalu merasa sakit dan banyak hal hal yang membebani semua kehidupan manusia .

Menyadari akan semua tersebut di atas , yang pasti di alami oleh semua manusia , maka yang sangat menjadi penting adalah rasa ihlas dan penuh syukur kepada Tuhan , atas semua yang telah kita dapatkan hingga detik ini , dengan penerimaan yang penuh syukur tersebut maka akan menjadikan kita sebagai manusia yang tahu diri akan semua nikmat yang telah Tuhan berikan selama ini ... dan selalu berusaha untuk bertanggung jawab dengan memanfaatkan semua nikmat kehidupan ini supaya bisa menjadi saluran berkah bagi diri kita sendiri , bagi keluarga kita , serta bagi orang orang di sekitar kita .

Hidup adalah anugerah ... maka manfaatkan hidup ini sebaik baiknya dengan cara mengisinya dengan kebaikan dan kemanfaatan ....

Sebuah nasehat untuk diriku sendiri .
Source Artikel : http:mochjibriel.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar